RSS

MATA KANGEN ANANDA GHA’IDA

27 Jun

Matanya indah laksana bintang kejora yang selalu bersinar terang. Walaupun bulan tidak muncul dari peraduan telah mampu memberikan arah untuk siapa saja yang ada dalam kekelapan. Sering kali, saat menunaikan tugas keluar kota teringat akan keindahan matanya. Seperti pada saat bulan april sampai agustus yang sering melakukan tugas luar kota, bahkan untuk bulan juni hampir satu bulan penuh waktunya habil untuk tugas luar kota. Sehingga tidak dapat dihidari, waktu berkumpul dengan keluargapun sedikit bekurang. Bulan juni, saya melakukan perjalanan mulai dari Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Babel dan Papua Barat sehingga menyita waktu berkumpul dengan keluarga. Dari perjalanan panjang itu menumbuhkan rasa kangen yang cukup besar dengan keluarga terutama si mata kejora. Si mata kejora adalah anak kedua saya yang sekarang masih berumur 4.5 tahun.

Sabtu, 23 Juni 2012 malam adalah waktu yang sangat menyentuh rasa kangen seorang ayah. Saat itu, seperti biasa sebelum melakukan perjalanan luar kota untuk menjalankan tugas selalu berpamitan kepada seluruh keluarga, istri, caroline dan ghaida. Nak besok ayah gak pulang ada tugas ke Nabire-Papua barat,,, itulah yang saya ucapkan kepada anak-anakku. Saat selesai mengucapkan hal itu, anakku yang kedua keluar kamar dan berdiri di depan pintu kamar dengan mata yang masih dengan penuh rasa kangen..Gha’ida yang memiliki mata indah itu berkata..Ayah mau kerja lagi ??? rasanya gak tahan melihat kerinduan dari anak yang sering ditinggalkan tugas. Dengan lembut,, saya jawab iya nak..ayah harus kerja lagi..Hati ini menjadi merasa sangat bersalah karena tidak bisa memberikan perhatian yang optimal kepada anak-anakku yang tersayang.. saya sadar mereka sangat membutuhkan perhatian dan tidak hanya materi yang diberikan.

Untuk melepas rindu, sebenarnya sudah dicoba dengan melakukan bermain bersama, makan bersama. Namun itu belum menyembuhkan rasa rindunya. Sebagai obat rasa kangennya, kita merencanakan untuk liburan bersama-sama..dan saya tawarkan kepada mereka.. mau pergi ke gunung atau ke pantai ? akhirnya anak-anakku memilih untuk berlibur kepantai.. semoga..kita segera dapat menyisihkan waktu untuk berbahagia bersama dalam keluarga..amin. maafkan ayah nak karena menyita waktu bersama besama kalian…………….

 
 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: